Kamis, 02 Mei 2013

Bekerja Dari Rumah

Bekerja Dari Rumah, Bisakah ?


Bekerja di rumah adalah merupakan salah satu impian dan idaman dari setiap orang. Mengapa? jawabannya adalah mudah, yaitu karena ia bisa menjadi bos bagi dirinya sendiri, ia bisa membuat peraturan sendiri, membuat jadwal sendiri, jam kantor bebas, tidap perlu bermacet ria, tak perlu bangun pagi, bisa libur lebih panjang, dan anti PHK.

Namun ada beberapa persyaratan supaya berhasil dalam bekerja di rumah. Yaitu adalah kemampuan untuk menyemangati dan memotivasi diri sendiri, serta konsisten terhadap jadwal dan pekerjaan yang telah dia buat. Sehingga hasil yg diperoleh tidak bisa maksimal. Selain motivasi yang harus terus dijaga, kemampuan untuk meningkatkan knowledge dan informasi terbaru harus ada agar bisa tetap bersaing dengan yang lain lain.

Lalu bagaimana agar motivasi tetap selalu ada, yaitu :
1. Sebelum memulai anda harus memikirkan alasan yg kuat.
2. Buat lah target yg selalu diatas level/pencapaian anda saat ini.
3. Gunakan keberhasilan walau kecil sebagai motivasi, jadi buatlah target kecil dan besar.
4. Tidak ada salahnya ada bermimpi(rumah mewah, mobil baru, financial freedom, dsb)
5. Walau sedikit, anda harus tahu apa yang anda kerjakan esok pagi.
6. Keseimbangan antara pencapain, kerja, dan kehidupan sosial sangat diperlukan, jangan sampai anda bekerja terus menerus yang nantinya justru akan membuat anda bosan, atau malah stress. Karena itu tidak ada salahnya jika coba berhenti sejenak atau bepergian ke tempat-tempat yang Anda sukai mengumpulkan kembali semangat Anda saat kembali bekerja


Beberapa alasan mengapa orang memulai untuk Bekerja dari rumah, antara lain :
  • Belum mendapat kerja(fresh graduate).
  • Income tambahan(part timer).
  • Menggunakan bekal dan pengalaman kerja yg lalu untuk memulai sesuatu sendiri(mandiri/enterpreneur)
  • Menghabiskan 2-4 jam sehari di jalan alias kejebak macet.
  • Waktu yang cukup untuk keluarga(ibu-ibu)
  • Meningkatkan kualitas hidup(waktu, ibadah, sosial)

Enaknya bekerja dari rumah ?

Penghasilan dari online

Tentunya banyak cara dan model agar orang dapat bekerja sendiri. Dan salah satu yang menjadi alternatif adalah bekerja dari rumah secara online(internet), bisnis online, atau netpreneur. Mengapa banyak orang yang beralih ke bisnis ini. Jawabannya adalah singkat karena modalnya relatif murah yaitu hanya berupa koneksi internet saja. Namun modal yang terutama adalah ketekunan, disiplin. Tanpa itu sebenarnya hanya buang-buang waktu saja.

Seiring dengan perkembangan internet sekarang ini, yang juga diikuti perkembangan pengguna internet, ragam jenis bisnis online ini sudah sangat banyak sekali.

Referral/Affiliate Program:

Program afiliasi adalah suatu program penyedia jasa di internet(webiste) dimana mereka akan memberikan komisi kepada kita untuk setiap member baru yang bergabung, atau ada orang membeli, atas rekomendasi kita. Lalu bagaimana cara kita mempromosikan atau memperkenalkan mereka caranya adalah lewat website dimana kita dapat menempatkan link ke situs penyedia jasa internet tersebut. Nah dalam hal ini website dapat berupa website pribadi, blog, jejaring social(facebook, friendster, dsb),

webstore/Toko online:

Jika anda memiliki produk/jasa yang sekiranya dapat dijual. Anda dapat membuat suatu website untuk coba memasarkan produk anda. Anda dapat menggunakan jasa web design untuk mendesign dan membuat web anda.

Internet trader:

Jika anda tipe yang hobi dengan analisa keuangan, serta berani untuk sedikit berspekulasi, cara ini bisa menjadi pilihan Anda. Beberapa trading online yang bisa anda ikuti adalah:
- Saham, untuk lokal indonesia(BEI). sudah banyak broker yang menyediakan fasilitas online trading seperti(etrading, poem,bni, dsb)
- Forex
- Stok/option
Selain menjanjikan keuntungan yang besar, bidang ini juga mengandung resiko yang besar. Ada baiknya anda harus berlatih dahulu dengan dana virtual, atau modal yang kecil untuk nantinya menjadi ahli.

Dibayar untuk beraktifitas di internet:

Cara ini juga bisa dikatakan sangat mudah tapi bisa menghabiskan waktu yang sangat banyak sedangkan profit yang didapat biasanya jumlahnya sedikit dan baru dibayar setelah mencapai jumlah tertentu yang biasanya baru bisa didapat setelah berbulan-bulan. Cara ini biasanya dilakukan oleh netter dengan mendaftarkan diri mereka untuk ikut program membaca e-mail iklan, klik iklan, surfing di internet, posting berita atau blog, memakai search engine yang semuanya biasanya ditawarkan gratis.

AGEA Liverates,market timeline and event calender

Jadwal keuangan hari ini

VideoBar

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.